15 April 2013

Film Pendidikan Yang Menginspirasi

Oleh: M. Ali Fauzi

Menjadi guru itu mengasyikkan. Itulah setidaknya yang sangat jelas terasa ketika menonton film ini. Menjadi guru juga haruslah merupakan panggilan hati. Film yang berjudul Front of The Class ini bukan film biasa. Film ini berkisah tentang seorang guru yang berhasil membuat anak-anak didiknya mencintai, berbahagia, dan membanggakannya.

Film ini mampu membuat kita terdiam beberapa saat setelah menontonnya. Terdiam karena film ini menarik, menyadarkan, memberikan semangat, menginspirasi, menghibur, dan sangat menyentuh.

Para guru, kalau anda butuh semangat baru, perlu charging spirit lagi, film ini sangat cocok. Mungkin anda akan terpesona, menitikkan air mata, merasa bangga, dan kita akan terbangun bahwa aku juga bisa dan bisa lebih baik.

Untuk para guru dan orangtua, ini adalah film yang sangat tepat untuk ditonton. Anda cari, tonton, lalu berbagilah pengalaman dengan kami.

Terimakasih

4 komentar:

Anonim mengatakan...

film yang menginspirasi bagi kita semua para pendidik. untuk yang belum menonton buruan nonton yach!!! maju pendidikan Indonesia

Galis mengatakan...

Sepakat! Saya pernah memutar film ini di depan kelas & siswa jadi lebih menghargai teman-temannya yang memiliki kekurangan fisik.

Galis mengatakan...

Ada lagi film tentang pendidikan yang bagus: FREEDOM WRITERS tentang diskriminasi di Amerika, GOKUSEN (film & drama Jepang) tentang guru yang keturunan Yakuza, GREAT TEACHER ONIZUKA (film & drama Jepang) tentang guru yang punya gaya mendidik unik, TAARE ZAMEN PAAR (film India) tentang penderita disleksia yang diselamatkan gurunya, DRAGON SAKURA (drama Jepang) tentang metode pembelajaran untuk ujian akhir, SCHOOL OF ROCK tentang pembelajaran yang memerdekakan, ACCEPTED tentang sekolah alternatif, dan masih banyak lagi :) salam kenal.

sejutaguru mengatakan...

Trimakasih atas komentarnya. beberapa film yang Galis tulis juga sangat bagus. hanya film yang dari jepang, saya belum menontonnya. saya akan segera menontonnya. terimakasih banyak.
semoga anak-anak indonesia bisa memilih film yang bagus yang bisa membangun karakter mereka.

Poskan Komentar